Terdepan di Teknologi, Astra Otoparts Luncurkan Aki GS Astra ISS (Idling Start Stop) Bebas Perawatan Untuk Kendaraan Roda Empat Pertama di Indonesia

TANGERANG, 13 Agustus 2016 – Astra Otoparts, perusahaan manufaktur dan distribusi komponen mobil dan motor terbesar dengan jaringan terluas di Indonesia, dengan salah satu produk unggulannya GS Astra yang merupakan market leader untuk aki kendaraan roda empat dan aki kendaraan roda dua, memiliki komitmen yang kuat untuk selalu berinovasi dan menjadi pelopor untuk selalu terdepan secara teknologi. Hal ini diwujudkan dengan peluncuran produk GS Astra tipe ISS (Idling Start Stop) bebas perawatan untuk aplikasi aki kendaraan roda empat, yang secara resmi diumumkan pada ajang tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang. Aki GS Astra tipe ISS merupakan aki pertama di Indonesia yang diluncurkan untuk kendaraan roda empat dengan teknologi ISS.

 ISS adalah teknologi yang membuat mesin kendaraan mati secara otomatis ketika kendaraan berhenti karena macet atau berhenti karena lampu merah, dan mesin kendaraan akan otomatis start atau menyala kembali ketika pedal gas ditekan (tanpa harus menghidupkan mesin kendaraan dari starter mobil). Pada kondisi kendaraan berhenti, semua kebutuhan listrik pada kendaraan, murni bersumber pada aki. Aki ini juga harus dapat melakukan recharge dalam waktu yang singkat. Kedua hal ini bisa berjalan dengan baik jika menggunakan aki khusus untuk teknologi ISS yang berbeda dengan aki pada umumnya. Kendaraan dengan teknologi ISS ini, dapat mengurangi konsumsi pemakaian bahan bakar yang tidak perlu dan menurunkan emisi gas buang. Selain itu, kinerja mesin lebih efisien, dan tentunya ramah lingkungan.

 “Astra Otoparts menjawab tantangan tersebut dengan mengeluarkan aki varian baru yaitu GS Astra tipe ISS bebas perawatan. Aki GS Astra tipe ISS ini memiliki beberapa keunggulan dibanding aki pada umumnya, pertama adalah mampu menerima energi listrik dengan jumlah yang besar dalam waktu yang singkat, kedua memiliki performa yang tinggi sehingga aki akan tahan lama”, ujar Rio Sanggau, Chief of Marketing Astra Otoparts.

 Varian aki baru ini, akan memperkuat portofolio produk Astra Otoparts untuk kendaraan roda empat, selain aki GS Astra tipe Maintenance Free, tipe Hybrid, dan tipe Premium yang merupakan produk terdahulunya. Selain itu aki GS Astra juga memiliki produk aki untuk kendaraan roda dua yaitu tipe VRLA dan tipe Premium.

 Produk ini didistribusikan lewat jaringan-jaringan Astra Otoparts yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.